Motivasi Diri…

Setiap orang memiliki waktu yang sama, tidak kurang dan tidak lebih setiap harinya hanya 24 jam sehari. Kebanyakan kita menggunakan waktu 8 jam untuk tidur, 8 jam untuk bekerja dan 8 jam lainnya untuk kegiatan yang lain. Dari 24 jam waktu kita ternyata untuk bekerja (mencari uang) terkadang melebihi dari waktu 8 jam atau lebih dari 1/3 waktu sehari kita. Artinya uang menjadi salah satu tujuan perantara yang sangat penting untuk mendapatkan kesenangan. Namun mengapa waktu kita yang tersita untuk mencari uang terkadang tidak sesuai harapan perolehannya?

Uang adalah suatu tujuan antara yang selanjutnya dipergunakan untuk mencapai kebahagiaan. Kebahagiaan holistik adalah kebahagiaan yang meliputi aspek fisik, emosional/spiritual, materi, kontribusi & leisure.
Pertanyaannya adalah mengapa orang berbeda dalam perolehannya? Apa yang membedakannya? Apakah karena nasib? Apakah karena keturunan? Apakah karena gender? Apakah karena pendidikan?

Salah satu penyebab adalah ketidakkonsistenan antara pikiran holistik kita yang mencakup pikiran sadar dan bawah sadar kita, intinya kebiasaan berperilaku “Saya tahu apa yang harus saya kerjakan” tetapi “saya tidak mengerjakan apa yang saya tahu”

sumber : dari berbagai sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s